Saturday, May 12, 2012

I love and hate trading figure so!!!!

jadi ceritanya beberapa waktu lalu jjs bareng pacar ke sebuah mall di medan, awalnya ga ada niat buat beli trading figure/ gashapon ini, tapi cukup kaget karena trading figure seri gundam awal ini masih ada di pasaran. Itu alasan pertama, alasan keduanya apalagi kalau bukan ingin mendapatkan figur Char Aznable sang Red Comet, tapi akhirnya ga nyangka bakal penuh perjuangan seperti ini ^^ Saatnya momen pilih-pilih, namun damn! ternyata semua box tertutup rapat, ga ada clue bakal dapet figure yang mana. Hal ini lazim di semua trading figure. ini sebenarnya yang bikin fun sekaligus bikin kesal.Ya udah deh, modal intuisi bareng pacar, uups! ternyata ada sela dari box yang tidak tertutup rapat! it means bisa diintip isinya! ternyata niat tidak berjalan lancar, BANDAI benar-benar membuat isi dari box ga kelihatan sama sekali, di balut plastik pembungkus yang rapat sehingga isi ga bisa di lihat..... Pekerjaan konyol saya dan pacar ngintipin isi figure tanpa terasa berjalan hampir 1 jam (!) masih belum yakin mana yg figure char aznable karena sudah kesorean saya pilih salah satu box yang di dalamnya figure dari Gundam 0079 dan berharap isi di dalamnya adalah Char
Seri gashapon ini adalah seri emotive figure collection, berbahan vynil tapi punya detail yang wah banget. Ada beberapa seri yang saya lihat, 0079, 0079 Ramba Ral set dan Zeta
Target saya cuma 1 di seri 0079 dan Zeta bisa dapetin figur Char. Char di 0079 memakai baju merah kebesarannya lengkap dengan helm putih dan pistol panjang di pinggang. Sedang di Zeta adalah Char yang menyamar menjadi Quattro Bajeena, dengan baju merah, rambut pirang terurai dan kaca mata hitamnya. Namun apa daya, keberuntungan belum berpihak di saya, kali ini figur char gagal saya dapatkan :( sempat kecewa sih, namun ga apa-apa deh, yang saya dapatkan not bad juga. Di seri 0079 saya dapatkan figure kapten legendaris Bright Noa yang membuat saya takjub, pengecatan di lakukan secara detail, termasuk efek kotor di baju dan shading di beberapa bagian. Warna figure mengikuti seri gundamnya, sedikit berwarna shepia
Sementara di seri Zeta lagi-lagi gagal mendapatkan figur Char, namun kali ini tidak terlalu kecewa, saya mendapatkan figur Sayla Mass yang tidak lain adik kandung dari char sendiri, figur Syala juga hadir dengan detail yang bagus dan warna yang juga mengikuti warna di animenya, beruntungnya ini adalah figur secret dari seri ini ^^
Kedua figur ini di lengkapi dengan stand base dan penyangga transparan. Ada emboss logo seri gundam masing-masing di dasar base
harga figur berkisar sekitar 30-40 rb rupiah, sangat worth buat sebuah gashapon yang detail seperti ini dan ooopppsssss....hehehehe
i think this time Capt. Bright will get slapped by Sayra ^^ well, perjuangan masih belum berakhir sampai saya menemukan figur Char :) and that`s the reason why i love and hate trading figure so!!!

Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...